3 Langkah Persiapan Rusia Untuk Menyambut Piala Dunia 2018

Untuk mencatat sejarah sebagai Tuan Rumah Piala Dunia. Rusia menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Terutama dalam 8 tahun terakhir hal tersebut dipersiapkan dengan baik. Tapi dibalik bangungan yang indah dan stadion yang nyaman ada berapa langkah gebrakan yang cukup unik untuk diulik dalam mempersiapkan piala dunia rusia 2018.

  1. Stadion yang di Bangun di Atas Rawa

Salah satu kota yang dijadikans sebagai tempat pertandingan, Kaliningrad mulai berbenah dengan membangn stadion sesuai dengan standart FIFA yaitu paling tidak harus dapat menampung 45 ribu tempat duduk untuk penonton yang kana datang untuk menonton. Karena keterbatasan tempat muncul lah ide unik untuk membangun stadion di antara dua sungai yang ada dipusat kota. Stadion ini didirikan dengan menggunakan 25 ribu pilang yang dipasang ditanah dengan pelat menghadap ke atas. Namun dengan membangun seperti ini terpaksa jumlah kursi penonton dkurangi menjadi 35i ribu kursi. Stadion ini akan menjadi tuan rumah dari 5 pertandignan di fase group.

  1. Kios Janan Di ratakan dengan Tanah

Meratakan kios tersebut pertujuan untuk mendapatkan pemandangan yang indah. Hal tersebut dilakukan di kota Saransk yang merupakan rumah kedua dari Gerard Depardieu. Sekitar 50 Villa Khas Rusia dihancurkan untuk mempersiapkan piala dunia rusia 2018. Dan Di Moskow kios yang menjual apapun hingga celanda dalam tersebut berada diluar stasiun metro hilang dalam semalam. Dalam sejarah Rusia belum pernah ada penghancuran dengan gairah seperti ini.

  1. Zenit Arena Rampung

Salah satu proyek termahal untuk infrastruktur olaharaga dan paling lama dalam proses pembangunannya di Sankt Peterburg. Kurang lebih 9 tahun waktu yang dibutuhkan untuk membangun tempat infrastruktur termegah di Rusia ini. karena waktu tenggat yang terus mundur membuat Stadion ini menjadi legenda sebelum dilakukan peresmian. Stadion yang akan digunakan piala dunia rusia 2018 menghabiskan dana yang direncanakan 1.7 triliun rupiah harus membengkak menjadi hampir 10 kali lipat yaitu menajdi 10.2 triliun rupiah. Untuk harga tersebut mneyabai dengan biaya Stadion Webley yang berada di London.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *